BUPATI BANJAR KEMBALI LAUNCHING INOVASI MELALUI PROYEK STRATEGIS MARTAPURA MANIS

MARTAPURA – Bupati Banjar Saidi Mansyur secara resmi melaunching proyek strategis pembangunan yaitu Martapura Manis yang di inisiatori langsung oleh Kepala Badan Perencanaan  Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Hj Galuh Tantri Narindra, Senin (12/07/2021) pagi di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Martapura Manis merupakan bagian dari strategi pemulihan ekonomi, melalui penataan dan refitalisasi berbagai sektor, khususnya pengembangan kawasan wisata religius Sekumpul serta pengembangan kawasan lain disekitarnya guna menarik minat wisatawan untuk datang dan memberlanjakan uangnya sehingga perekonomian ditingkat masyarakat akan meningkat.

“Proyek pembangunan strategis Martapura Manis adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” ujar Saidi dalam sambutannya yang didampingi Wakil Bupati Said al Idrus serta Sekda Banjar HM Hilman.

Dikatakannya bahwa kebersamaan sangat diperlukan guna mewujudkan proyek yang disiapkan seperti pembangunan fisik dan kawasan kumuh Murung Kenanga menjadi permukiman layak huni dan menjadi percontohan.

“Kami berharap dukungan semua stakeholder dalam upaya pemulihan ekonomi yang berstruktur dan terukur sehingga ikhtiar proses pembangunan dapat berjalan lebih baik dan berkualitas kedepannya,” harap Saidi 

Saat peluncuran itu, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banjar Galuh Tantri Narindra berkesempatan memaparkan materi terkait Pembangunan Martapura Manis didepan bupati dan wabup, sekda serta pejabat pemkab setempat.

Kegiatan launching ini juga ditandai penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Kepala Bappeda Litbang serta komitmen bersama pemulihan ekonomi diikuti sekda dan pimpinan SKPD.

Setelah itu dilanjutkan rakor mingguan dipimpin Sekda M Hilman yang dihadiri langsung membahas terkait PPKM darurat yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur dan tidak menutup kemungkinan diberlakukan di Kabupaten Banjar.

Selain itu rakor mingguan yang dihadiri  Bupati Banjar Saidi Mansyur, Wakil Bupati Said Idrus Al Habsyie, Kepala SKPD Banjar dan Direktur Perusahaan Daerah di kabupaten itu juga membahas terkait pelaksanaan shalat Idul Adha yang tetap digelar di tempat-tempat ibadah tetapi wajib menerapkan protokol kesehatan yang harus ditaati jamaah sehingga bisa terhindar dari COVID-19 serta pemberlakuan jam tutup kafe yang ada di Kabupaten Banjar. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: