MATANGKAN RENCANA AKSI KEPALA DAERAH, BAPPEDA LITBANG LAKUKAN INI

MARTAPURA – Mewakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banjar, Kabid Sosbud dan SDM Anna Rosida Santi memimpin kegiatan Persiapan penyusunan rencana aksi bupati Banjar yang digelar Senin (21/06/2021) siang, di aula Bauntung Martapura.

Dijelaskan Anna, bahwa rencana aksi ini untuk mengakomodir isu-isu perbaikan kondisi sosial masyarakat di daerah.  Selain itu adanya beberapa kendala yang dihadapi satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam usaha penyusunan Renstra yang terintegrasi dengan sistem.

“Oleh karena itu rapat ini sebagai tindak lanjut untuk mematangkan rencana aksi,” ujarnya.

Dari hasil diskusi tanya jawab rapat yang diikuti oleh beberapa SKPD terkait lingkup Kabupaten Banjar untuk Dinkes masih belum masuk data – data yang diperlukan dalam penyusunan renstra yang sesuai dengan format yang disediakan.

Selain itu regulasi – regulasi yang berubah membuat program yang ingin direncanakan masih kesulitan untuk ditentukan indicator dan penganggaran dana yang sesuai.

Permasalahan penting lainnya yaitu angka uji kompetensi guru yang masih rendah di Kabupaten Banjar (52) daripada angka nasional (65) mejadikan disdik perlu memberikan perhatian khusus kepada usaha – usaha pengembangan sumber daya guru.

Acara ini dihadiri Bappeda Litbang, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Ketahanan Pangan, serta Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: