BUPATI DAN PEJABAT PUBLIK KABUPATEN BANJAR VAKSINASI GELOMBANG KEDUA

MARTAPURA – Mengawali proses vaksinasi gelombang kedua, Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas Saidi mengikuti secara simbolis kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Halaman Mahligai sultan Adam padarRabu (03/03/2021) Pagi.

Kegiatan vaksinasi tersebut selain diikuti Bupati juga diikuti seluruh pimpinan SKPD yang sebelumnya belum mengikuti kegiatan vaksinasi di tahap I, beberapa diantaranya adalah Kepala Bappeda Litbang Hj Galuh Tantri Narindra, Kepela Dinas Kominfo Statistik dan Persandian H Aidil Bashit, Kepala Dinas Perikanan M Reza dauly dan beberapa pejabat publik lainnya.

Kegiatan ini juga diikuti TNI, Polri, ASN, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, wartawan, pedagang pasar, ojek online, pekerja travel dll.

Saat diwawancara Saidi menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah sebagaimana arahan Presiden RI, Gubernur.

“Kabupaten Banjar sudah masuk database di tahap kedua ini 8987. Perlu diketahui jatah Kabupaten Banjar sekarang 1300, kita harus mempercepat vaksinasi sehingga database 8987 ini bisa terselesaikan ditahap aau gelombang kedua,” jelas Saidi.

Menurut Saidi salah satu tujuan  dari vaksinasi adalah memutus mata rantai penularan covid karena pandemi yang selama ini kita alami memberikan dampak negati yang sangat luar biasa terhadap segala aspek pembangunan terutama perekonomian.

Oleh karena itu Saidi mengingatkan agar kepada seluruh lapisan  masyarakat agar tetap waspada jangan lengah  dan tetap selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Setelah vaksinasi bagi petugas layanan publik  selesai maka kita akan menyasar kepada masyarakat baik pedagang pasar, ojek online, maupun masyarakat lainnya” jelasnya lagi.

Tak lupa saidi mengajak kepada lapisan masyarakat dan awak media untuk mensukseskan program pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Banjar.

“Kami memberikan edukasi melalui tagline “AYO LAKASI VAKSINASI, LAKASI PEMULIHAN EKONOMI UNTUK MEWUJUDKAN KABUPATEN BANJAR YANG MANIS MAJU MANDIRI AGAMIS’’ pungkas bupati banjar (ADB/Bappedalitbang)

%d bloggers like this: