SIAPKAN LKjIP & LKPJ 2020, BAPPEDALITBANG GELAR RAPAT PERSIAPAN

MARTAPURA – Dengan telah berakhirnya tahun anggaran 2020, maka perlu segera disusun Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) dan Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ) Pemerintah Kabupaten Banjar tahun 2020. 

Berdasarkan hal tersebut Senin (04/01/2020) siang, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar menggelar kegiatan rapat persiapan penyusunan diikuti intern Bappedalitbang Banjar bertempat di aula Bauntung Martapura.

Dibuka Kepala Bappedalitbang, Hj. Galuh Tantri Narindra menyempaikan bahwa LKJiP dan LKPJ sangat penting sebagai laporan ke Pusat. Mengenai penyusunan laporan Perlu Koordinasi antara Kassubag Program yang ada diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Selain itu juga disampaikan  beberapa point penting terkait penyusunan yang dilaksanakan diantaranya pembagian tugas, dll.

“Dalam penyususna ini bidang sektor agar melakukan asistensi dengan mitranya masing-masing”, ujarnya.

“Terkait kebutuhan data-data, bidang PPDI diharapkan dapat memfasilitasi” pinta Tantri.

Sebagai sebuah organisasi, instansi pemerintah semakin dituntut untuk menyampaikan keberhasilan pencapaian tugas pokok dan fungsinya yang telah dilaksanakan selama satu tahun berjalan. Keberhasilan sebuah organisasi akan banyak dipengaruhi oleh kemampuannya untuk menyampaikan informasi secara terbuka, seimbang dan merata bagi semua stakeholders.

Penyampaian informasi kinerja ini dimaksudkan sebagai pengungkapan/komunikasi terhadap capaian kinerja instansi pemerintah yang bersangkutan dan harus dapat dipertanggungjawabkan sekaligus menjelaskan keberhasilan dan kegagalan tingkat kinerja yang dicapai.

Pelaporan kinerja oleh instansi pemerintah mengandung penjelasan mengenai kinerja instansi pemerintah yang dituangkan dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP).

‘Untuk tamplete nantinya akan dibagikan ke bidang-bidang untuk dilakukan pengoreksian” tambah Nasrullah Shadiq, selaku Kabid yang membawahi kegiatan penyusunan tersebut. (ADB/Bappedalitbang)   

%d bloggers like this: