BAPPEDALITBANG SALURKAN BANTUAN KE SUNGAI TABUK

MARTAPURA – Bappedalitbang Kabupaten Banjar Rabu (21/01/2020), kembali berikan bantuan untuk korban banjir didaerah Sungai Tabuk Keramat.

Dengan mobil dinasnya Kepala Bappedalitbang Hj Galuh Tantri Narindra, secara langsung ikut terlibat dalam membagikan bantuan berupa sembako, mie instan, dll yang diterima Camat sungai Tabuk Ahmad Rabani.

Kegiatan tersebut sekaligus meninjau kondisi para pengungsi serta keadaan rumah yang terdampak banjir.

Bappedalitbang bekerjasama dengan Forum Komunitas Hijau  (FKH) serta berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan korban banjir.

Dihadapan Camat Sungai Tabuk, Tantri  mengungkapkan keprihatinannya atas bencana banjir menimpa warga Sungai Tabuk serta warga kabupaten Banjar lainnya, “Semoga masyarakat yang terdampak bisa diberi kesabaran, ketabahan dalam menghadapi musibah ini” ucapnya.

Sementara itu, Camat sungai Tabuk mengungkapkan rasa terima kasih atas sumbangan Bappedalitbang  yang peduli terhadap warga masyarakatnya . Rabani berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan korban banjir khususnya daerah sungai Tabuk.

Untuk sementara  masyarakat sungai tabuk yang terdampak mengungsi di beberapa tempat pengungsian salah satunya di desa sungai tabuk keramat yang ada dataran tingginya untuk mendirikan tenda. (ADB/Bappedalitbang)

%d bloggers like this: