AWALI TAHUN 2021, BAPPEDA LITBANG LANGSUNG SIAPKAN PERENCANAAN 2022

MARTAPURA – Memulai kegiatan di awal tahun 2021, Senin (04/01/2021) pagi, melalui bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbag) Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Rapat Persiapan Perencanaan Tahun 2022 bertempat di aula Bauntung Martapura.

Dengan tetap melaksanakan protokol Covid-19 acara rapat ini dipimpin langsung Kepala Bappedalitbang Hj. Galuh Tantri Narindra didampingi Sekretaris Jurji Zaidan, dihadiri Kabid dan Kasubbid serta Kasubbag perencanaan lingkup Bappedalitbang Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya Tantri menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait penyusunan perencanaan agar diselaraskan dengan visi dan misi terpilih nantinya.

Tantri juga mengingatkan mengenai pengurangan anggaran, menurutnya walau terjadi penurunan anggaran secara drastis penyusunan dokumen perencanaan tetap harus maksimal.

Selain hal diatas juga diingatkan kepada seluruh bidang tekait pelaksanaan kerjasama kajian penelitian dengan beberapa pihak-pihak, terkait judul dan tema penelitian agar diinformasikan serta dikoordinasikan terlebih dahulu sehingga penelitian nantinya dapat memberikan manfaat jangka panjang untuk pembangunan Kabupaten Banjar.

“Semoga kedepannya dengan sumberdaya yang ada kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal, dan semoga kita bisa bekerja untuk masa depan kabupaten banjar yang lebih baik,” harap Tantri.

Sementara itu Nasrullah selaku Kasubbid bidang PPE menjelaskan mengenai penyusunan RKPD tahun 2022 dimana Kabupaten Banjar termasuk dalam kategori melakukan Pilkada serentak dan akan melakukan perubahan RPJMD.

“Dengan adanya pilkada serentak maka pemerintah daerah memerlukan langkah-langkah diantaranya segera melakukan berbagai kegiatan RPJMD, diantaranya menetapkan keputusan kepala daerah tentang pembentukan Tim Penyususn RPJMD dan keputusan kepala daerah tentang tim pembuat KLHS RPJMD dll,” pungkasnya. (ADB/Bappedalitbang)

%d bloggers like this: