TANTRI, SETIAP SKPD PERLU BERHEMAT DI TAHUN 2021

MARTAPURA – Bappedalitbang Kabupaten Banjar Selasa (1/12/2020), menggelar rapat koordinasi terkait realisasi serapan anggaran dan fisik bidang yang dipimpin langsung oleh Kepala Bappedalitbang Dr Galuh Tantri Narindra bertempat di ruang Bauntung Martapura.

Dalam kesempatan tersebut Tantri menyampaikan bahwa sampai saat ini ada beberapa target disebagian bidang yang masih belum bisa terpenuhi.

Kepala Bappedalitbang ini juga menyebutkan bahwa ditahun yang akan datang Kabupaten Banjar berada pada masa yang sulit.

“Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada PAD Kabupaten, makanya setiap SKPD harus berhemat untuk pengeluaran kegiatan yang kurang perlu,” ungkapnya.

Sekretaris Bappedalitbang Jurji Zaidan, yang ikut mendampingi Kepala Bappedalitbang mengatakan agar seluruh staf tetap optimis.

“Kita harus tetap optimis dan semangat dalam menghadapi tahun 2021, dan kita akan mencoba menghadapi kemungkinan yang terjadi.” kata Jurji.

“Saya harap hal ini jadi motivasi kawan-kawan agar dapat bekerja lebih giat,” harap Jurji.

Sementara itu Laily Wardhani selaku Kasubag Keuangan Bappedalitbang terkait perihal acara mengungkapkan mengenai latar belakang acara rapat kordinasi ini dilaksanakan karena kegiatan SKPD khususnya Bappedalitbang telah memasuki triwulan IV, oleh karena itulah sangat perlu disampaikan sisa pagu anggaran yang masih belum digunakan untuk segera direalisasikan.

“1 bulan terakhir dalam triwulan IV ini, hendaknya bidang-bidang dalam realisasinya sudah mencapai 80% realisasi keuangannya. Akan tetapi beberapa bidang masih belum mencapai target tersebut, dikarenakan masih dalam proses pelaksanaan penyelesaian pekerjaan kontra atau swakelola” pungkasnya. (ADB/Bappedalitbang)

%d bloggers like this: