PEMKAB BANJAR SAMBUT TIM PENILAI SATU WASAKA AWARD

MARTAPURA – Bupati Banjar, H Khalilurrahman sangat mengapresiasi pertemuan dan kebersamaan dalam rangka penilaian saat menerima tim penilai Satu Wasaka (Sanitasi dan Air minum Tuntas Waja Sampai Kaputing) Award tahun 2020 di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Jumat (23/10/2020).

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar berharap bisa mendapatkan penilaian terbaik bidang Sanitasi dan Air minum.

“Mari kita saling koordinasi dan bersinergi untuk sanitasi dan air minum yang berkualitas di Kabupaten Banjar.” Ujar Bupati.

“Semoga dengan hasil dari kerja keras semua pihak bisa menghasilkan penilaian terbaik untuk Kabupaten Banjar,”harapnya lagi.

Sementara itu, Koordinator Tim Juri Amril Syarif mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun kedua tim juri melakukan penilaian untuk penghargaan Satu Wasaka serta  merupakan keberlanjutan dari penilaian tahun sebelumnya.

“Hal ini kami lakukan bertujuan mendorong Kabupaten Kota meningkatkan akses sanitasi dan air minum, kemudian mendorong Pemda menyiapkan aspek regulasi kelembagaan pendanaan,” ujarnya

Adapun Kepala Bappedalitbang Banjar Galuh Tantri Narindra dalam penjelasannya mengatakan sejak tahun 2016-2020 Kabupaten Banjar telah melaksanakan program penghapusan Jamban Apung.

“Dimana dalam kegiatan tersebut, terdapat inovasi-inovasi serta peran masyarakat dalam peningkatan pelayanan dan kesadaran di sektor sanitasi,”jelasnya.

Selain itu, Tantri juga  menambahkan bahwa di sektor Air Minum Pemerintah telah berupaya meningkatkan pelayanan melalui berbagai program ,di antaranya Hibah Air Minum Pedesaan dan Dana Alokasi Khusus. (ADB/Bappedalitbang)

%d bloggers like this: