KABUPATEN BANJAR SIAPLKAN 3 DESA DALAM PENILAIAN PENURUNAN STUNTING

MARTAPURA – Selasa (22/9/2020) Bappedalitbang Kab Banjar melalui bidang sosbud dan SDM melaksanakan Rapat Konvergensi Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Banjar yang diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis secara virtual melalui zoom meeting.

Pada rapat yang dipimpin Kabid sosbud dan SDM Anna Rosida Santi tersebut,  mewakili Bappedalitbang Anna meminta kepada SKPD teknis agar mengoreksi, memperbaiki, menyempurnakan isian tabel pada form aksi 1 sampai dengan aksi 6 yang kurang sesuai (tidak tepat).

“Hasil perbaikan disampaikan paling lambat hari Senin tanggal 28 September 2020 ke bidang Sosbud Bappeda Litbang.” Ujar Anna.

Disebutkan Anna penetapan 3 desa dari 19 desa lokus yang dipilih sebagai desa yang akan dilakukan kunjungan lapangan (monev) oleh Tim KP2S Provinsi Kalsel adalah desa Pengaron, desa Karang Intan dan desa Sungai Rangas.

“Tim KP2S Kabupaten Banjar terlebih dulu akan melakukan Monev ke -3 desa tersebut dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan. Jadwal akan diinfokan selanjutnya.” Ungkapnya.

Ditambahkan Anna bahwa untuk melengkapi bahan penilaian kinerja stunting oleh Provinsi Kalsel, SKPD agar menyampaikan bahan berupa data dan dokumentasi  inovasi yang dilaksanakan di masing masing SKPD.

“Akan dijawadkan rapat selanjutnya untuk melihat progress kesiapan penilaian kinerja stunting.” Tutupnya (ADB/Bappedalitbang)

%d bloggers like this: