KABUPATEN BANJAR RENCANAKAN IKUTI SEMUA SEKTOR LOMBA VIDEO INOVASI KEMENDAGRI

MARTAPURA – Sehubungan  dengan  radiogram  Menteri  Dalam  Negeri  perihal  Lomba  Video  Inovasi  Daerah dalam  penyiapan  dan  rencana  pelaksanaan  tatanan  normal  baru  produktif dan  aman  Covid-19  Tahun  2020.  Rabu (10/05/2020) pagi, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang0 Kabupaten Banjar melalui bidang Litbang  Data dan informasi menggelar Rapat  Koordinasi Pembuatan  Video  Inovasi  Daerah 2020 yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Litbang Hj Galuh Tantri Narindra didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian HM Aidil Basith dan Sekretaris Bappeda Litbang Jurji Zaidan, bertempat di aula Bauntung Martapura

Kegiatan rapat ini dihadiri beerap instansi terkait diantaranya Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian, Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya Tantri, sapaan akrab Kepala Bappeda Litbang mengatakan bahwa “Lomba Inovasi Daerah Dalam Penyiapan Dan Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19” merupakan lomba yang diselenggarakan Kemendagri RI dalam rangka mendorong daerah untuk menciptakan dan menerapkan model inovasi dalam rangka pelaksanaan tatanan normal baru di daerah masing-masing.

“Ada 7 (tujuh) sektor yang lombakan, diantaranya pasar tradisional, pasar modern/mal, restoran, hotel, PTSP, tempat wisata, dan transfortasi umum” ujar Tantri.

“Pak Sekda menginginkan kita mengikuti seluruh sektor lomba, jadi perlu kerjasama seluruh tim karena kerjasama juga menjadi bobot penilaian juri nantinya” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Aidil Bashit, juga menyataan kesiapannya dalam mendukung proses sutting video dengan melibatkan kru dari instansi yang dipimpinnya.

Proses sutting  akan dilakukan dibeberapa tempat sesuai sektor yang dilombakan, salah satunya tempat wisata pasar terapung yang berlokasi di Desa lok Baintan Kecamatan sungai Tabuk yang direncanakan dilaksanakan pada Kamis paginya. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: