DAMPAK COVID-19, BEBERAPA KEGIATAN SKPD AKAN DIANGGARKAN SESUAI KEBUTUHAN

Anggaran Sementara atau KUA PPAS di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Banjar dan dilanjutkan dengan penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) -nya.

Guna menjaga konsistensi antara pagu anggaran dengan kinerja program kegiatan yang akan dicapai maka perlu dilakukan proses verifikasi. Dimana nantinya tim KUA-PPAS menentukan tepat atau tidak anggaran yang disusun oleh masing-masing SKPD, sehingga berdasarkan hal tersebut tim bisa melakukan pengurangan atau penambahan anggaran sesuai kebutuhan yang telah  diusulkan OPD

Berdasarkan hal tersebut Badan Perencanaan Pembangunan Penelitan dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banjar melalui bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi (PPE) Senin  (29/06/2020),  menggelar  kegiatan Verifikasi Rencana Kerja Anggaran yang terbagi menjadi 3 kelompok  dengan 4 desk yaitu 2 desk untuk sosbud  serta untuk fisik dan perekonomian masing-masing 1 desk bertempat di beberapa ruang rapat dan aula yang ada di Bappeda Litbang Banjar.

Digelar selama 4 (empat) hari acara ini dibuka oleh Kepala Bappeda Litbang Hj. Galuh Tantri Narindra.

Dalam sambutan singkatnya career woman yang akrab disapa Tantri, ini mengatakan bahwa dengan adanya Covid-19 secara umum berdampak terhadap pemangkasan sebagian anggaran yang telah diusulkan SKPD sebalumnya,  karena sebagian dana pemerintah daerah perlu dialihkan untuk penanganan Covid yan ada di Kabupaten Banjar.

”Saya harap program dan kegiatan yang diusulkan pada tahun 2021 difokuskan untuk pencapaian IKU, SPM, usulan Musrenbang dan Pokir DPRD.” Ujarnya.

Terbagi menjadi 4 desk  acara ini dipimpin oleh Kepala BPKAD dan Kepala Bappeda Litbang, Asisten I, Asisten II dan Kepala Bapenda, Asisten III dan Kepala Inspektorat Kabupaten Banjar.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk sinkronisasi antar SKPD dalam rangka mencapai target sasaran daerah yang akan dicapai, tujuan lain untuk mengendalikan tolak ukur kinerja masing – masing SKPD sehingga diperoleh keterkaitan yang jelas antara pagu anggaran dengan target yang menjadi indikator kegiatan dan program. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh SKPD Kabupaten Banjar. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: