DITENGAH PANDEMI BAPPEDA LITBANG GELAR RAPAT TEKNIS PERSIAPAN EKSPOSE AKHIR AIR SANTRI

MARTAPURA – Masa pandemi corona tidak mengurangi kinerja Bappeda Litbang guna mendukung kelancaran pembangunan, salah satunya dengan menggelar Rapat Teknis Persiapan Expose Akhir Air Santri yang dilaksanakan  Selasa (05/05) dengan standar protokol covid-19. Kegiatan rapat  bertempat diaula Bauntung Martapura, dipimpin Kepala Sub Bidang Transportasi, Perhubungan Dan Rencana Tata Ruang Bidang Fisik dan Prasarana Edy Jaya.

Dari rapat dengan diskusi tanya jawab ini disepakati bahwa substansi expose kawasan air santri akan ditambah dengan interkoneksi antara Kawasan Air Santri dengan Kawasan Sekumpul yang dihubungkan oleh Jalan Tanjung Rema.

11 WTP yang masuk dalam area pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) diberikan solusi berupa Fasilitasi penyewaan rumah sementara, penyusunan cepat DED untuk usulan pembangunan rumah deret sebagai hunian pengganti bagi warga terdampak serta harus ada kepastian dari BPPW terkait usulan pembangunan rumah deret ini.

Adapun terkait angka kekumuhan Kawasan Air Santri, didasarkan pada Delineasi SK Revisi Kawasan Kumuh Kabupaten Banjar dan Pelaksanaan kolaborasi pengurangan kumuh di kawasan air santri telah dilaksanakan sejak 2017.

“Untuk jadwal expose akhir kawasan air santri melalui video conference dengan Balai PPW Provinsi Kalsel disepakati pada hari Senin, Tanggal 18 Mei 2020, jam 10.00 WIB. Adapun materi lebih ditekankan pada pemaparan DED secara lebih rinci yang akan dipaparkan oleh TMC dan didampingi oleh Pokja PKP dan Tim Kotaku’ pungkas Edy. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: