AGENDA LANJUTAN DARI MUSRENBANG RKPD, BAPPEDA LITBANG GELAR TRILATERAL DESK

MARTAPURA – Covid-19 tentunya ikut berdampak terhadap pelaksanaan rapat yang ada di Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kab Banjar, dimana sebelumnya dilaksanakan dengan mengumpulkan peserta dalam satu ruang rapat melalui diskusi tatap muka dan tanya jawab sekarang disiasati melalui Video Conference sebagai satu langkah dalam pencegahan wabah yang lrbih dikenal dengan nama corona tersebut.

Seperti yang dilakukan pada 11-13 Mei lalu Bappeda Litbang menggelar Trilateral Desk yang merupakan agenda lanjutan dari pelaksanaan Musrenbang Kabupaten RKPD 2021 melibatkan seluruh Kecamatan serta SKPD terkait.

Seperti tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan Trilateral Desk dibagi menjadi tiga bidang yaitu bidang fisik prasarana, bidang  sosial budaya, dan bidang  perekonomian. Usulan dari Musrenbang Kecamatan dibahas satu persatu dengan hasil akhir diputuskan menjadi tiga kriteria yaitu diterima, ditolak, ataupun dipending dengan syarat dan ketentuan berlaku. 

Menurut Sekretaris Bappeda Litbang Jurji Zaidan, yang memimpin rapat secara virtual secara keseluruhan jumlah usulan yang dibahas saat trilateral desk sebanyak 1676 usulan. Pada umumnya usulan yang ditolak dengan alasan sudah akan dilaksanakan di tahun 2020 sehingga tidak perlu lagi diusulkan di tahun 2021.

“Walaupun pelaksanaan kegiatan ini melalui video conference, kegiatan tetap terlaksana sebagaimana mestinya. Dan tentunya dalam suatu langkah mewujudkan kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.” Ujarnya.

Dalam rapat tersebut bagi SKPD ataupun Kecamatan yang memiliki kendala pada jaringan Internet Bappeda Litbang  memberikan fasilitas untuk video conference.(ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: