TANTRI, ADA 4 PRIORITAS PEMBANGUNAN TAHUN 2021 MENDATANG

MARTAPURA – Kepala Bappelitbang Kabupaten Banjar Galuh Tantri Narindra mengatakan, ada empat prioritas pembangunan pada tahun 2021 mendatang.

“Prioritas pertama yaitu pemulihan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan kualitas pendidikan dan kesejahteraan. Kedua adalah pemulihan ekonomi melalui sektor pertanian, perikanan, barang, dan jasa,” katanya

Prioritas ketiga yakni peningkatan infrastruktur serta pelestarian lingkungan dan keempat yaitu peningkatan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah dan pelayanan publik.

Hal tersebut diungkapkan Tantri saat pelaksanaan Musrenbang yang digelar di Mahligai sultan Adam Selasa (27/04) lalu.

Mengambil tema “Penguatan SDM dan Ekonomi Untuk Daya Tahan Sosial Budaya Masyarakat” Musrenbang tahun ini terlihat berbeda.  Karena dilaksanakan ditengah pandemi covid-19 acara dilaksanakan melalui vicon dan live streaming youtube Intan TV difasilitasi Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.

Isu strategis dalam pembahasan Musrenbang kali ini, diantaranya mengenai perhatian dan tanggung jawab pemerintah melakukan pemulihanekonomi masyarakat yang terdampk wabah Covid-19. Serta mieningkatkan kualitas layanan dan infrastruktur pendidikan serta meningkatkan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD). (ADB/Baappeda Litbang)

%d bloggers like this: