TINGKATKAN KUALITAS SDM PEMKAB BANJAR GANDENG UNISKA

MARTAPURA  – Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan perhatian serius terhadap peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Banjar dalam rangka menuju Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

Salah satunya melalui penandatangan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Banjar yang diwakili Bupati Banjar H Khalilurrahman dengan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Kalimantan Selatan yang diwakili langsung Rektor Prof. Abdul Malik, S.Pt, M.Si, Ph.D yang dilaksanakan Senin (09/03/2020) pagi, di Aula Barakat Martapura.

Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil, menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang setinggi–tingginya atas terlaksananya kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Banjar dengan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari.

“Kesepakatan bersama atau Memorandum Of Understanding (MoU) ini merupakan induk yang menjadi kerangka dasar bagi kerja sama Pemerintah Kabupaten Banjar Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin dalam lingkup bidang pendidikan, Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada Masyarakat yang diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam hal peningkatan sumber daya manusia, baik bagi pihak civitas akademika Uniska maupun Pemerintah Kabupaten Banjar.”ujarnya.

Guru Khalil berharap semoga dengan adanya kesepakatan ini bisa mendukung program-program yang terkait dalam akselerasi pembangunan di Kabupaten Banjar sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang lebih Sejahtera dan Barokah.

Sementara itu Rektor Uniska Abdul Malik, dalam sambutan singkat mengucapkan terima kasih atas kesempatandan kepercayaan  yang diberikan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam melaksanakan kerjasama penelitian guna peningkatan sumber daya manusia yang searah dengan visi dan misi Kabupaten Banjar.(ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: