CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA, BAPPEDA LITBANG LAKUKAN INI

MARTAPURA – Pencegahan penyebaran Covid-19 atau istilah lainnya corona tentunya menjadi perhatian bersama salah satunya yang dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kab Banjar pada Selasa (17/03/2020) pagi, dengan mengumpulkan seluruh staf Bappeda Litbang menggelar kegiatan rapat staf yang dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Litbang Dr. Hj. Galuh Tantri Narindra, ST, MT di aula Bauntung, Martapura.

Kepala Bappeda termuda se Indonesia yang akrab disapa Tantri ini menyampaikan beberapa point penting terkait kebijakan yang disampaikan secara lisan oleh  bupati banjar H Khalilurrahman saat rapat mingguan  satu hari sebelumnya dihadapan para kepala SKPD dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona diantaranya mengurangi kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak dan pelarangan ASN untuk dinas luar daerah selama 3 (tiga) minggu.

“Untuk rapat yang melibatkan orang banyak untuk sementara apabila kegiatan tersebut  tidak terlalu urgent kalau bisa ditunda, akan tetapi boleh saja melaksanakan rapat aka tetapi setidaknya pesertanya tidak lebih 10 orang” ujar Tantri.

Dalam kesempatan tersebut Tantri juga meminta agar Sub Bidang Unpeg menyiapkan sanitizer sebagai langkah pencegahan selain itu juga dipinta untuk membuat surat edaran  agar dapat dibagikan keseluruh bidang mengenai larangan sementara perjalanan dinas.

“Kepada rekan-rekan yang datang dari luar daerah, dimana daerah tersebut termasuk dalam daerah yang terpapar corona sebaiknya agar jangan langsung bekerja, jadi istirahat dulu dirumah” tambahnya.

Diharapkannya  agar semua jangan panik dan memulai berperilaku hidup sehat serta melindungi diri dari hal yang tidak baik secara kesehatan.

“Semoga kita semua selalu disehatkan, agar lancar dalam bekerja”pungkasnya. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: