KOODINASIKAN PENELITIAN 2020, BAPPEDA LITBANG LIBATKAN PIHAK TERKAIT

MARTAPURA – Sehubungan dengan kegiatan penelitian  di Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banjar yang akan dilaksanakan ditahun 2020, sebagai salah satu instrumen dalam pengambilan kebijakan di daerah.  Bappeda Litbang mengadakan kegiatan rapat koordinasi penelitian dan pengembangan yang digelar Selasa (04/02/2020) di aula batuah martapura.

Mengagendakan pemilihan tema dan judul penelitian yang penting untuk diangkat, acara ini dibuka oleh  Kabid Litbang data Informasi, dengan peserta rapat dari  tim penelitian dan pengambangan Kabupaten Banjar yang terdiri dari Bappeda Litbang, bagian Setda,  akademisi dari ULM yang diwakili Andi Tentri Sopa, dll

Ridwan dalam sambutan singkatnya mengingatkan agar kajian yang nantinya dilaksanakan outcome-nya dapat dapat menggali potensi yang ada dimasyarakat dan sejalan dengan visi dan misi bupati serta bermanfaat unutk pembangunan di Kabupaten Banjar.

Ridwan pun menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan yaitu untuk mensinkronkan serta pengkoordinasian kajian penelitian dan pengembangan yang ada di Kabupaten Banjar.

Dari diskusi tanya jawab, peserta rapat menyarankan agar penelitian dinilai dulu sisi keperluannya apakah urgent atau penelitian/kajian benar-benar belum pernah dikaji sebelumnya, baik oleh Bappeda Litbang atau di daerah lain.

Begitu juga dengan akademisi ULM Tentri, memberikan masukannya  agar penelitian yang direncanakan bisa menjembatani visi   dan misi bupati serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Apa yang  menjadi produk penelitian hendaknya bukan sebagai catatan, penelitian mempunyai output yang bermanfaat bagi daerah.  Usulan SKPD bisa ditampung dan jadi bahan pertimbangan untuk dilaksanakan   sesuai dengan visi dan misi bupati yaitu “mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah” pungkasnya. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: