SAMAKAN PERSEPSI TERKAIT LKjIP KECAMATAN BAPPEDA LITBANG KUMPULKAN 3 SKPD TERKAIT

MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banjar Senin (13/01/2019) siang, menggelar Rapat Koordinasi Penyepakatan Persepsi Terkait Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LkjIP) Kecamatan Tahun 2019 di aula Batuah Martapura yang dipimpin Sekretaris Bappeda Litbang Drs. Zurji Zaidan, M.Si didamping Kabid PPE Nasrullah Shadiq dan Kabid Sosbud , SDM Anna Rosida Santi.

Zurji mengatakan bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi terkait penyusunan LKJiP yang mulai disusun dan ditargetkan sudah final di akhir bulan Maret mendatang.

“Nanti kita  akan menyusun jadwal pendampingan terhadap penyusunan LkjIP dan LKPj kecamatan selain itu dalam rapay ini kita akan membahas hal-hal lainnya” kata Zurji pada peserta rapat yang terdiri dari Bappeda, bagian organisasi, bagian pembangunan serta   Inspektorat ini.

LkjIP merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kineja Instansi Pemerintah. Teknis penyusunan pelaporan kinerja diatur lebih lanjut melalui permenpan nomor 53 tahun 2014.

Diketahui Proses penyusunan LKjIP dilakukan pada setiap akhir tahun anggaran bagi setiap instansi untuk mengukur pencapaian target kinerja yang sudah ditetapkan dalam dokumen Penetapan Kinera. Pengukuran pencapaian target kinerja ini dilakukan dengan membandingkan antara target dan realisasi indikator sasaran yang juga merupakan indikator kinerja utama kabupaten, dalam tataran pelaksaannya indikator tersebut menjadi tanggung jawab dari masing-masing SKPD sesuai degan urusan, tugas dan fungsi yang diemban. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: