PERSIAPAN MPP, SEKDA BANJAR PIMPIN RAPAT DI BAPPEDA LITBANG

MARTAPURA – Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Mokhammad Hilman Kamis (09/01/2019) siang, membuka sekaligus memimpin Rapat Koordinasi Teknis Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik di aula Bauntung Martapura dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekda Banjar serta beberapa SKPD terkait.

Hilman menyampaikan  bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk mewujudkan rencana Bupati tentang Mal Pelayanan Publik atau MPP  agar bisa dioperasionalkan melalui soft launching sehingga proses selanjutnya bisa berjalan.

“Nantinya akan ada evaluasi dari Kemenpan dengan berkunjung ketempat kita, diharapkan  pada bulan Pebruari nanti bapak Bupati akan bisa melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Kemenpan” kata Hilman.

“Kemudian untuk rencana operasional untuk gedung MPP berupa persiapan infrastruktur fisiknya sudah berjalan ditahun 2019 dan untuk penyempurnaan kekurangan infrastruktur terbangun berdasarkan hasil evaluasi dan kunjungan lapangan yang dilakukan pada masa persiapan tersebut,  maka sebelum operasionalisasi ini dilakukan kita berkumpul untuk meninventarisir hal-hal yang dianggap diperlukan agar berjalannya launching operasionalisasi yang ditandatangani Bupati dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya” jelas Sekda.

“Bupati menyapaikan pesan bahwa dengan  dioperasionalkannya MPP maka segala proses pelayanan yang menggunakan Gedung Juang Martapura maka benar-benar sudah siap berjalan”ujar mantan Kepala Dinas PUPR ini menyapaikan pesan Bupati kepada peserta rapat.

“Untuk berkas dokumen agar dipersiapkan dengan baik guna kelancaran bersama”pintanya seraya mempersilahkan para peserta untuk memaparkan permasalahan serta menginventarisir apa yang masih diperlukan di stand pelayanannya.

Adapun beberapa dinas terkait yang hadir diantaranya DPMPSP, Disdukcapil, Disnakertrans, Diskominfo dan Persandian, BPKAD, Bapenda, Dinsos, Dishub, Dinkes, Dinas PUPR serta beberapa dinas lainnya. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: