PEMKAB BANJAR RENCANAKAN 4 PRIORITAS DALAM PEMBANGUNAN DI TAHUN 2021

Saat memimpin rapat Forum Konsultasi Publik, penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021, di Aula Barakat Setda Banjar, Martapura, Selasa (21/1/2020) HM Hilman menuturkan Forum Konsultasi Publik bahwa kegiatan ini digelar dalam upaya penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021.

Ada empat prioritas pembangunan yang direncanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar pada 2021. Di antaranya, pemerataan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat.

Hilman menjelaskan, mengacu pada Sistem Pembangunan Nasional RKPD tahun anggaran 2021, tema yang diusulkan yaitu “Penguatan sumber daya manusia untuk daya tahan sosial budaya masyarakat”.

“Ada empat prioritas Pemkab Banjar dalam pembangunan tahun 2021. Prioritas pertama pemerataan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat. Kedua, peningkatan infrastruktur serta pelestarian lingkungan. Prioritas ketiga adalah pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata, pertanian dan ekonomi. Prioritas keempat pada peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik,” jelas Hilman yang juga Plt Kepala Dinas PUPR Banjar.

Melalui pembahasan Forum Konsultasi Publik ini, tambah Sekda Banjar, supaya lebih cermat dan terintegrasi serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat secara tepat dan strategis.

“Melalui forum ini, diharapkan ke depannya pembangunan di 2020 akan dapat terarah, terukur serta menjawab isu-isu strategis, dengan adanya masukkan-masukkan dari stakeholder terkait,” pungkas Hilman.

Rapat ini diikuti beberapa anggota DPRD Banjar, Forkopimda, pimpinan organisasi perangkat daerah, BUMN/BUMD, perwakilan kecamatan, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya

%d bloggers like this: