PEMERINTAH KABUPATEN BANJAR ANGKAT 4 PRIORITAS PEMBANGUNAN DITAHUN 2021

CINTAPURI – Kamis (30/01/2020), Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan H Muhammad Rusdi membuka secara simbolis pelaksanaan kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun 2021 yang diadakan di Aula Kecamatan Cintapuri Darussalam.

Membacakan sambutan Bupat, mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Banjar ini menyampaikan bahwa  ditahun 2021  Pemerintah Kabupaten Banjar mengangkat 4 prioritas pembangunan prioritas-prioritas diantaranya  Pemerataan  Kualitas Layanan Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat peningkatan,  Peningkatan Insfrastruktur serta Pelestarian Lingkungan, Pertumbuhan Ekonomi melalui sektor pariwisata, pertanian dan perikanan, Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Dan Pelayanan Publik.

“Penetapan   4   prioritas   tersebut   merupakan   bagian strategi  Pemerintah  Kabupaten  Banjar untuk menjawab permasalahan yang didapatkan dari hasil evaluasi RKPD Tahun 2019 serta dengan memperhatikan prioritas nasional dan prioritas provinsi Kalsel Tahun 2021”sambung pria yang akrab disapa Rusdi ini.

Dalam kesempatan tersebut Rusdi mengharapkan agar pelaksanaan Musrenbang ini menjadi media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan kecamatan. Seluruh peserta harus bisa menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program atau kegiatan tahun anggaran 2019 yang akan datang.

Selaras dengan isi sambutan Bupati, H Suyitno selaku Camat Cintapuri Darussalam meminta agar peserta yang hadir bisa  memberikan saran dan masukan yang membangun sehingga hasil Musrenbang yang dilaksanakan di Kecamatan yang dipimpinnya dapat selaras dan sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Banjar

“Saya ucapkan  terima kasihnya kepada seluruh peserta dan narasumber yang berkesempatan hadir dalam acara Musrenbang di kecamatan kami dan terima kasih juga Pemerintah Kabupaten Banjar atas pembangunan yang telah dilaksanakan ditahun 2019 didaerah kami” tutup Suyitno . Pelaksanaan Musrenbang yang setiap awal tahunnya dilaksanakan bertujuan mendapatkan masukan, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas perangkat daerah yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD provinsi maupun APBN. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: