KABUPATEN BANJAR RESMI MILIKI MAL PELAYANAN PUBLIK

MARTAPURA– Dengan disentuhnya  layar display oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman sebagai tanda pembukaan  maka secara resmi Rabu (29/01/2020), Kabupaten Banjar memiliki  Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah yang berlokasi di Gedung Juang Martapura.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu mengaku sangat senang dengan diluncurkannya MPP Barokah Kabupaten Banjar di awal tahun 2020 ini, karena hal tersebut sesuai dengan keinginannya saat memberikan sambutan diacara Musrenbang Kabupaten tahun lalu di hotel Roditha.

Guru Khalil mengatakan dalam mewujudkan tata kelola yang baik serta amanah, MPP ini sebagai salah satu inovasi pemerintah dalam pelayanan yang lebih baik.

Menurutnya, keberadaan MPP ini agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan satu pintu dengan mudah,  aman ,cepat  dan tidak bertele-tele karena tujuan utama dari MPP adalah memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berkunjung ke MPP  Barokah Kabupaten Banjar.

“Sekarang masyarakat bisa mendapat pelayanan dengan berbagai layanan dalam satu atap. Memasuki era digital atau revolusi industri 4.0. pemerintah terus berusaha untuk menjawab tantangan zaman,” katanya.

Akurasi pelayanan dan fleksibilitas pelayanan sangat diutamakan. Cepat mudah terjangkau aman nyaman dan tidak berbelit-belit. Konsep Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah Kabupaten Banjar ialah MPP Syariah.

“Saya himbau kepada pihak SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, BUMD , BUMN dan Lainnya yang tergabung di dalam MPP Barokah Kabupaten Banjar, untuk melayani masyarakat dengan baik, sehingga kedepan akan terwujudnya Masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah” ucapnya.

Guru Khalil berharap, dengan adanya MPP ini  akan semakin banyak masyarakat yang berinvestasi di Kabupaten Banjar, sehingga akan berdampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan  masyarakat.

Selaku pihak pengelola Mall Pelayanan Publik( MPP ) Barokah, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banjar Hj Ida Presy mengatakan, di MPP Barokah Kabupaten Banjar masyarakat nantinya akan dimudahkan dalam berurusan sekitar 210 perizinan yang dilayani oleh 22 SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dan Sejumlah Perizinan dari Pihak BUMN, BUMD , BANK serta pihak lainnya.

Kemudian Ketua Tim Percepatan Pembangunan MPP  Barokah Kabupaten Banjar Hj Galuh Tantri menambahkan selain permudah pelayanan perizinan dan investasi,  MPP  Barokah Kabupaten Banjar juga dilengkapi fasilitas seperti tempat bermain anak, ruang laktasi, perpustakaan baca dan internet gratis.

Acara ini sekaligus penandatanganan kerjasama peningkatan pelayanan publik dengan pihak KaPolres Banjar AKBP Andy Koko Prabowo, Kejari Kabupaten Banjar Muji Murtopo , Kepala KPP Pratama Banjarbaru Na’ Im Amali, Sejumlah Bank di Kabupaten Banjar , BUMN , BUMD dan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar yang bergerak dibidang pelayanan

Kemudian dilaksanakan pula pengguntingan melati oleh Bupati Banjar H.Khalilurrahman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar H.Raudathul Wardiyah, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke 30 counter pelayanan.(ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: