EVALUASI PERCEPATAN REALISASI ANGGARAN SKPD BAPPEDA LITBANG GELAR RAPAT TRIWULAN IV

MARTAPURA – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengambangan (Bappeda Litbang) Galuh Tantri Narindra Senin (20/5), membuka sekaligus memimpin acara Rapat Evaluasi Kegiatan Pembangunan Triwulan IV TA 2019 yang digelar di Aula Baiman Bappeda Litbang Banjar didampingi Kabid Perencanaan Pengandalian dan Evaluasi Nasrullah Shadiq.

“Rapat evaluasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk  mengetahui progres pelaksanaan program dan kegiatan pada masing-masing SKPD yang telah dilaksanakan sampai akhir triwulan” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengambangan (Bappeda Litbang) Galuh Tantri Narindra Kamis (26/12/2019) di Aula Baiman  saat memimpin acara Rapat Evaluasi Kegiatan Pembangunan Triwulan IV TA 2019 .

Didampingi Kabid Perencanaan Pengandalian dan Evaluasi Nasrullah Shadiq,  Tantri mengatakan bahwa kegiatan ini juga membahas serta  mengevaluasi kegiatan pada masing-masing perangkat daerah yaitu untuk realisasi fisik keuangan, Evaluasi Renja dan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) di bulan-bulan terakhir atau triwulan IV.

“Evaluasi akhir ini bertujuan untuk mengetahui percepatan realisasi anggaran setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan menggali permasalahan yang dihadapi sehingga bisa dilakukan intropeksi untuk kesalahannya dan ” jelasnya

Ditambahkan Nasrullah dari evaluasi selama 3 trwulan masih ada beberapa SKPD yang belum disiplin mengisi pengadaan barang dan jasa sehingga menjadi perhatian bagi SKPD yang belum melaksanakan dan juga diperlukan evaluasi SiRUP terlebih dahulu sebelum masuk ke sismonTEPRA karena masih ada beberapa SKPD inkonsistensi terhadap penginputan di SiRUP dengan yang dilaporkan ke bidang.

“Perlu ketepatan waktu dalam penyampaian laporan per Triwulan setiap tanggal 10 bulan berikutnya dan hasil evaluasi akan ditindaklanjuti dengan koordinasi dan monitoring kepada seluruh SKPD melalui bidang subtantivenya masing-masing” ujar Nasrulllah mengingatkan sekaligus menutup acara yang dihadiri Kepala SKPD serta Kasubbag Perencana dan Keuangan Kab. Banjar. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: