3 SKPD RAIH PENGHARGAAN BANJAR BERINOVASI

MARTAPURA ā€“ 3 (tiga) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Banjar Senin (09/12/2019), disela acara apel pagi yang digelar di halaman kantor Pemkab Banjar, secara simbolis menerima plakat penghargaan Banjar Berinovasi  sebagai TOP 3 Inovasi terbaik Kabupaten Banjar 2019.

Didampingi Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra, plakat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar H Mochammad Hilman kepada tiga SKPD penerima diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkebunan dan Peternakan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar.

Penentuan pemenang yaitu inovasi Gamis Hijau, inovasi Telur Kemangi Peningkat Vitalitas dan Om Toilet Om setelah menyisihkan nominasi 17 inovasi terpilih berdasarkan penyaringan melalui presentasi yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu oleh tim juri dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI berdasarkan beberapa kreteria diantaranya dampak inovasi terhadap masyarakat, inovasi yang dilakukan merupakan sebuah terobosan, serta hasil guna inovasi dimasa yang akan data, dll.

Dalam wawancara singkat Galuh Tantri Narindra menyTop 3 ini merupakan perjalanan panjang Laboratorium Inovasi kabupaten Banjar selama 2 tahun dari 105 inovasi berjalan yang terinput di aplikasi Intan Bakilau milik Bappeda Litbang diciutkan jadi 20 inovasi kemudian dipilih lagi jadi 3 inovasi terbaik dimana natinya akan ditingkatkan ke ajang perlombaan nasional untuk mewakili Kabupaten Banjar. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: