PEMKAB BANJAR MENGAPRESIASI PERJUANGAN KABUPATEN SEHAT KABUPATEN BANJAR

MARTAPURA – Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Mochammad Hilman didampingi Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra, Kepala dinas Kesehatan Ikhwansyah berkesempatan hadir dalam kegiatan syukuran yang dilaksanakan pada Senin (25/11/2019) di Rumah Dongeng  sekaligus rumah Ketua Tim forum  Kabupaten Sehat Kabupaten Banjar.

Kegiatan syukuran tersebut merupakan ucapan rasa syukur atas diterimanya penghargaan Swastisaba Padapa Kabupaten  Kota Sehat 2019 yang diterima secara simbolis oleh Bupati H Khalilurrahman, beberapa hari lalu di Jakarta.

Dalam sambutan  singkatnya Sekda Banjar atau yang akrab disapa Hilman menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas perjuangan yang telah dilakukan selama 2 tahun melibatkan tim serta didukung  atas semua fihak dalam Forum Kota Sehat.

“Harapan saya agar penghargaan yang didapatkan bisa memberikan semangat, tujuan utama kita bukan hanya penghargaan tapi mewujudkan lingkungan serta masyarakat yang sehat dan produktif sesuai misi sejahtera dan barokah” ujarnya.

“Saat ini kita sudah mengambil jalan yang benar, akan tetapi perjuangan kita tidak berhenti sampai disini sehingga bisa mewujudkan Swastisa Wastara ditahun-tahun berikutnya”tegas Sekda.

Senada dengan Hilman, ketua tim pembina turut menambahkan bahwa Kabupaten Sehat murni didapatkan dari relawan non pemerintah guna mewujudkan kabupaten sehat di Kabupaten Banjar.

“Saya juga berharap agar prestasi Kabupaten Sehat bukan sekedar piala oleh karena itu saya mengharapkan agar masyarakat bisa  menjaga kesehatan”harap Tantri.

Selain acara yang diikuti  seluruh  anggota Tim Kabupaten Sehat Kab Banjar, acara juga diisi dengan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah serta ketua forum kabupaten sehat pak teguh. (ADB/Bappeda Litbang)  

%d bloggers like this: