TANTRI MINTA TIM KKS AGAR KOMITMEN DAN KONSITEN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN

MARTAPURA – Bertempat di aula Bauntung Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banjar   Rabu (16/10/19) siang,  digelar rapat Teknis Kabupaten/Kota Sehat (KKS) yang dibuka dan dipimpin langsung Kepala Bappeda Litbang Hj Galuh Tantri Narindra didampingi Kepala Bidang Sosial Budaya dan SDM Anna Rosida Santi .

Kepala Bappeda Litbang yang akrab disapa Tantri, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk meningkatkan kualitas lingkungan fisik dan sosial melalui pemberdayaan potensi masyarakat dengan memaksimalkan seluruh potensi kehidupan yang mandiri. Salah satunya dengan mewujudkan Kabupaten yang sehat bagi warganya.

“Kepada seluruh SKPD terkait yang tergabung sebagai Tim agar selalu komitmen dan konsisten dalam memberikan pelayanan yang menyangkut kesehatan kepada masyarakat” tegas Tantri.

Sementara itu Anna menjelaskan mengenai penyelenggaraan KKS di Kabupaten Banjar terus ditingkatkan dengan perluasan tatanan yang akan dilaksanakan dimana awalnya ada  2 (dua) tatanan menjadi 6 (enam) tatanan yaitu (1) Kawasan permukiman,sarana dan prasarana umum (2) Kehidupan masyarakat sehat yang mandiri  (3) Kawasan industri dan perkantoran sehat (4) Kawasan pariwisata sehat (5) Ketahanan pangan dan gizi (6)  Kehidupan sosial yang sehat.

Dari kegiatan rapat teknis tersebut  Anna, meminta untuk kelancaran kegiatan dan sebagai persiapan penilaian KKS tahun 2021,maka dokumentasi kegiatan sesuai dengan tatanan yang dipilih sudah harus didokumentasikan dan dikumpulkan

Rapat iyang  dihadiri PUPR, Disperkim, dan Dinkes ini  Anna, meminta agar hasil dokumentasinya  disampaikan ke bidang Sosbud dan SDM sejak tanggal 17 Oktober 2019. (ADB/ Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: