TANTRI INGIN INOVASI BUKAN HANYA SEKEDAR PAJANGAN

MARTAPURA  – Dalam Laboratorium Inovasi hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Banjar dengan  Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Kabupaten Banjar akan memasuki  tahap akhir  yaitu tahap display yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Guna memantapkan persiapannya Selasa (22/10/19) pagi, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Display Inovasi bersama LAN yang dibuka langsung oleh Galuh Tatri Narindra selaku Kepala Bappeda Litbang didampingi Kabid Penelitian Pengembangan Data dan Informasi Ridwan Syahrani.

“Dengan inovasi kita bisa mengetahui apa hal-hal yang kita perlukan untuk memperbaiki tata kelola di instansi masing-masing, pastinya bagaimana mempercepat proses penyelenggaraan pemerintah agar menjadi smart yaitu bisa memperpendek birokrasi” ujar Tantri saat membuka sekaligus memberikan sambutan.

Pada  kesempatan tersebut Kepala Bappeda Litbang termuda se Indonesia ini juga mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berinovasi agar inovasi yang ada bukan hanya sekedar pajangan dikantor saja.

“Masyarakat berhak tahu atas inovasi yang ada di instansi kalian” tegas Tantri.

“Mungkin nanti akan kita pikirkan untuk memberikan reward atau penghargaan atas Inovasi terbaik, karena berinovasi itu  tidak mudah guna memberikan sesuatu yang terbaik untuk orang lain” pungkas Tantri.

Di acara rakor ini narasumber dari LAN Suripto dan Antun Nastri Sidik memaparkan meteri mengenai tahap-tahap proses display yang diselenggaran dibeberapa daerah lainnya diantaranya Banyumas, dan Surakarta selain itu acara juga diisi dengan sesi diskusi tanya jawab beberapa SKPD. Adapun peserta yang hadir adalah SKPD yang berinovasi di Kabupaten Banjar.(ADB/Bappelitbang)

%d bloggers like this: