SAIDI INGATKAN SKPD AGAR MENINGKATKAN KERJASAMA DENGAN BAZNAS

MARTAPURA – Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur Selasa (24/9/19) pagi, memimpin langsung kegiatan  Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD ) Kabupaten Banjar didampingi Kepala Bappeda Litbang Banjar Galuh Tantri Narindra, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar H. Ahmad dihadiri Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Banjar bertempat di Aula Baiman Martapura.

Dalam sambutan singkatnya, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, mengungkapkan rasa terima kasih atas usaha SKPD dan pihak-pihak terkait yang telah berusaha dalam penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Banjar.

“Tentunya komitmen kita bersama menanggulangi kemiskinan, tahun sebelumnya juga kita menghadapi tantangan. Berdasarkan data persentasi di Kabupaten Banjar semakin mengalami penurunan hingga 2,7 % pada 2018,” paparnya.

Dijelaskan Saidi di Kabupaten Banjar perlu adanya pemantauan serta perumusan kebijakan mengenai penanggulangan kemiskinan.

“Saya menghimbau agar kerja sama dari Baznas dan SKPD lebih ditingkatkan, mengingat tingginya tanggung jawab yang diemban karena jumlah rakyat di Kabupaten Banjar yang tidak sedikit.“

Senada dengan Saidi, Tantri menyampaikan bahwa rakor ini untuk bersama-sama mengkoordinasikan agar menjadi satu persepsi segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan  penanggulangan kemiskinan yang ada di kabupaten banjar.

“Tingkat kemiskinan kita memang rendah bahkan dari angka kemiskinan Provinsi Kalimantan Selatan, akan tetapi jika dihitung dari jumlah penduduk maka jumlah penduduk miskin  saat ini terhitung kurang lebih  16 ribu jiwa” ujarnya.  

“Oleh karena itu kita  perlu melaksanakan beberapa langkah-langkah kongkrit, saya harapkan dalam rapat ini selain kita bertujuan untuk menyamakan persepsi nantinya kita juga menyepakati langkah secara bersama-sama  guna menurunkan tingkat jumlah kemiskinan di kabupaten banjar”pungkas Tantri. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: