BUPATI”BANJAR EXPO, MENJADI MEDIA UNTUK MENAMPILKAN KEBERHASILAN SERTA INOVASI”

MARTAPURA – 66 buah stand yang turut serta meramaikan kegiatan Expo Banjar tahun 2019 diantaranya diharapkan mampu menggerakan dan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan pelaku usaha di Kabupaten Banjar.

Harapan tersebut disampaikan H Khalilurrahman atau yang akrab disapa Guru Khalil  saat memberikan sambutan dalam kegiatan pembukaan Expo Banjar tahun 2019, di Alun-Alun Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zaleha Martapura, Jumat (23/08).

 “Kita semua patut bersyukur karena daerah kita Kabupaten Banjar dengan luas wilayah sekitar 4.668,50 Kilometer persegi memiliki banyak potensi yang sangat potensial. Melalui kegiatan Banjar Expo seperti ini menjadi salah satu media untuk menampilkan hasil-hasil pembangunan dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah melalui SKPD dan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Banjar,” ujar Guru Khalil.

Menurut Bupati Banjar, Khalilurrahman kegiatan Expo yang diikuti stand Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar bertujuan untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan sehingga masyarakat Kabupaten Banjar maupun sekitarnya dapat melihat secara langsung saat mengunjungi stand-stand Banjar Expo tahun 2019.

Selain itu, Bupati Banjar mengungkapkan kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan informasi kepada publik tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan daerah.

“Pada kegiatan Banjar Expo tahun 2019 kali ini juga diadakan  Festival Seni dan Budaya Islam berupa Tahfidz Quran, Lomba Tilawah, Lomba Adzan, Lomba Nasyid, dan Lomba Pidato bahasa Inggris,” kata  H Khalilurrahman.

Sementara itu, Mokhamad Hilman  sebagai Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-69 tahun 2019 di kesempatan yang sama dalam Laporan pelaksanaannya mengatakan bahwa  kegiatan Banjar Expo ini diikuti 37 SKPD, 10 peruahaan swasta dan 19 stand khusus kuliner dan  akan dilaksanakan sejak tanggal 23 hingga 27 Agustus 2019 mendatang.

Hilman menjelaskan pelaksanaan kegiatan Banjar Expo ini guna memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Banjar. Serta menjadi ajang promosi SKPD-SKPD terkait beragam pembangunan dan inovasi yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Turut berhadir dalam acara Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto, Wakapolres Banjar, Joseph Edwar Purba, Sekda Banjar, HM Hilman serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Banjar. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: