BUPATI “KEUTAMAAN AMAL IBADAH KURBAN BEGITU BESAR”

MARTAPURA – Gema takbir berkumandang mengiringi kegiatan penyembelihan kurban yang dilaksanakan di depan di Mushola Al-Adli  lingkungan kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Banjar, Martapura (12/8) disaksikan langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Sebagai pimpinan dilingkup Pemerintah Kabupaten Banjar Bupati Banjar H Khalilurrahman memanjatkan puji syukur dan menyambut baik pelaksanaan Ibadah Qurban yang dilaksanakan oleh jajaran dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Dalam sambutan singkatnya Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar H Khalilurrahman  merasa bersyukur atas pelaksanaan  ibadah Kurban.

“Karena amal ibadah Kurban memiliki keutaaman yang begitu besar, dan barang siapa yang mampu untuk berkurban akan tetapi enggan melakukan ibadah Kurban, maka sabda Nabi Muhammad SAW jangan sekali-kali mendekati tempat shalat kami,” ungkapnya.
Guru Khalil juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban atas berjalannya kegiatan tersebut dengan maksimal dan mendoakan kepada para pengurban.
“Terima kasih kepada panitia pelaksanaan, sehingga berjalan maksimal dan semoga kepada para pengurban amal ibadah kurbanya diterima Allah SWT, dan mudah-mudahan bisa terus berlanjut serta bisa lebih ditingkatkan lagi jumlah hewan yang dikurbankan,” ujar Bupati Banjar.
Pada kesempatan tersebut Bupati Banjar juga mengapresiasi panitia yang membagikan daging hewan kurban yang dibungkus dengan tas purun, sebagai bentuk kelestarian lingkungan.

Dikoordinatori Bappeda Litbang dan Bagian Kessos Setda Banjar yag  berhasil mengumpulkan sebanyak 4 (empat) ekor sapi dikurbankan pelaksanaan kegiatan ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Muhammad Hilman, Kepala Bappeda Litbang Hj Galuh Tantri Narindra serta beberapa pejabat lainnya. (ADB/Bappeda Litbang)

%d bloggers like this: