PENELITIAN HARUS SEJALAN DENGAN VISI DAN MISI BUPATI

MARTAPURA – Sehubungan dengan kegiatan penelitian dan pengembangan di Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banjar tahun 2019, yang merupakan salah satu instrumendalam pengambilan kebijakan di daerah. Melalui bidang Penelitian Pengembangan Data dan Informasi Kamis (11/4) siang, mengelar rapat koordinasi penelitian dan pengembangan di aua bauntung bappeda litbang banjar yang dipimpin Ridwan Sya’rani selaku kepala bidang.Dibuka  Sekretaris Bapppeda Litbang Ahmad Rabani, kegiatan rapat ini diikuti peserta rapat dari  tim penelitian dan pengambangan Kabupaten Banjar yang terdiri dari Bappeda Litbang, SKPD terkait serta akademisi dari ULM yang diwakili Andi Tentri Sopa..

Dalam sambutannya  rabani mengingatkan agar kajian yang nantinya dilaksanakan outcome-nya dapat dapat menggali potensi yang ada dimasyarakat dan sejalan dengan visi dan misi bupati serta bermanfaat untk pembangunan di Kabupaten Banjar.

Ridwan menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan yaitu untuk mensinkronkan serta pengkoordinasian kajian penelitian dan pengembangan yang ada di Kabupaten Banjar.

Sementara itu dari diskusi tanya jawab, akademisi ULM Tentri memberikan masukan terkait penelitian.  Senada dengan sekretaris, dosen fisif ULM ini juga meminta agar penelitian bisa menjembatani visi   dan misi bupati.

“Apa yang  menjadi produk penelitian hendaknya bukan sebagai catatan, penelitian mempunyai output yang bermanfaat bagi daerah.  Usulan SKPD bisa ditampung dan jadi bahan pertimbangan untuk dilaksanakan   sesuai dengan visi dan misi bupati yaitu “mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah” ujarnya.

Tak hanya masukan dari akademisi dari beberapa anggota tim juga banyak memberi masukan dalam kegiatan ini. (ADB/PPDI)

%d bloggers like this: