PEMKAB BANJAR MENGANGKAT 5 PRIORITAS PEMBANGUNAN

GAMBUT  – Plt Sekretaris Bappeda Litbang M Syuhadak membacakan sambutan Bupati Banjar Senin (11/2/2019), dalam kegiatan musrenbang tingkat kecamatan yang kali ini giliran  kecamatan Gambut.

Dalam isi sambutannya Syuhadak menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan forum musyawarah antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2020. pelaksanaan Musrenbang ini bertujuan mendapatkan masukan, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas perangkat daerah yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD provinsi maupun APBN.

“Pemerintah tahun ini Kabupaten Banjar  mengangkat 5 (lima) prioritas pembangunan dengan tujuan utama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat  Kabupaten Banjar. Prioritas-prioritas tersebut adalah pertumbuhan ekonomi dan kehidupan yang layak, peningkatan aksebilitas antar wilayah, pemerataan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan, stabilitas ketertiban umum dan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik” ujar syuhadak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab  Banjar atas pembangunan yang sudah dilaksanakandi daerah kami berdasarkan usulan prioritas kami di tahun tadi dan yang akan dilaksankan ditahun ini,  semoga pembangunan fisik dan non fisik  di daerah kami juga dapat terealisasikan di tahun 2020 nanti” tambah Plt Camat Gambut H  Sirajuddin Ali.

Melibatkan SKPD terkait, Forkompinka acara ini dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat, BPD serta kepala desa seluruh Gambut. (ADB/Bappelitbang)

%d bloggers like this: