MUSRENBANG MENJADI MEDIA INTERAKTIF BAGI SEGENAP STAKEHOLDER’S KECAMATAN

MATARAMAN  -Bupati Banjar KH Khalilurrahman diwakili staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM H. Masruri, membuka secara resmi musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2020 di Kecamatan Mataraman, bertempat di Aula kecamatan, Senin (18/2/2019).

Musrenbang merupakan forum musyawarah antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2020. pelaksanaan musrenbang ini bertujuan mendapatkan masukan, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas perangkat daerah yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD provinsi maupun APBN.

Masruri dalam sambutannya mengharapkan, dalam pelaksanaan musrenbang ini menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan Tahun Anggaran 2020 yang akan datang. Musrenbang ini merupakan bagian dari proses perencanaan dalam kerangka mewujudkan visi pembangunan daerah yakni Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

Tahun 2019 Pemkab Banjar mengangkat 5 prioritas pembangunan dengan tujuan utama peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pertumbuhan ekonomi dan kehidupan yang layak, Peningkatan aksesibilitas antar wilayah, Pemerataan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan, Stabilitas Ketertiban Umum dan Penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah, Peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. ”ucapnya. (ADB/Bappedalitbang)

%d bloggers like this: