MENGEMBALIKAN KEJAYAAN USAHA KARET

Martapura, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah melalui Bidang Perekonomian mengadakan acara ekpose laporan pendahuluan penyusunan program dari kegiatan PELD yang dipimpin oleh Kepala Bidang Ekonomi Ajidinnor Ridhali, SE, MM

Maksud dan tujuan ini adalah mengetahui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam program PELD di Kabupaten Banjar fokus pada pengembangan tanaman karet dengan tujuan utama mengembalikan kejayaan usaha karet rakyat Kabupaten Banjar.

Strategi kegiatan ini adalah pembagian dua kawasan  sentra produksi dengan memperhatikan karakteristik produk BOKAR yang dihasilkan, kondisi geografis dan SDM-nya. Pembenahan pada seluruh potensi yang ada menyangkut kondisi kebun, pengelolaan kebun, pengolahan hasil/produk, distribusi/pemasaran, kelembagaan dan pelaku usaha (SDM) disemua tingkatan, dengan prioritas utama petani karet dan pedagang pengumpul di tingkat lokal.

Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan. Mengingat karet sebelumnya pernah berjaya di Kabupaten Banjar.(ADB/Eko)

Leave a Reply

%d bloggers like this: