BAPPENAS JALIN KERJASAMA BERSAMA BAPPEDA KABUPATEN BANJAR DALAM PENGEMBANGAN EKONOMI LOKAL DAN DAERAH

MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) RI, Senin s/d Rabu (13-14/05) bersama BAPPEDA Kabupaten Banjar menggelar Pelatihan dan Pemantauan Pengembangan Ekonomi Lokal dan Daerah (PELD) Tahun 2014 berdasarkan Surat Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI Nomor 2298/Dt.7.4/05/2014 tertanggal 2 Mei 2014 dengan  materi Pengembangan Kluster Inovatif dan Region Banding di Kabupaten Banjar.

Senin (12/05) dalam acara yaitu Pembentukan Klaster Kreatif dan Inovatif yang digelar di hotel Roditha Banjarbaru yang diisi dengan  diskusi kelompok yang membahas masing-masing tentang Penyusunan Bisnis Klaster, Perancangan AD/ART Bisnis Klaster dan Penyusunan AD/ART Bisnis Klaster serta presentasi kelompok ini  dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Ir. H. Nasrun Syah didampingi Kepala BAPPEDA Kabupaten Banjar H.M. Rusdi,ST,MT dengan narasumber acara  yaitu, Bening Dwiono sebagai fasilitator pemberdayaan masyarakat yang berhasil memberdayakan usaha masyarakat khususnya di pedesaan.

Sementara itu dalam Pengembangan Region Branding yang diadakan di kecamatan Mataraman tepatnya di jl. Sungai Baru Desa Simpang Tiga Mataraman diisi dengan materi Paparan Tenaga Ahli Regional Kabupaten Banjar Tentang Masterplan Pengembangan Ekonomi Lokal dan Daerah Kabupaten Banjar 2014 kemudian dilanjutkan workshop dan diskusi kelompok Kepala BAPPEDA Kabupaten Banjar yang berkesempatan hadir mengharapkan agar acara yang telah dilaksanakan ini mampu menyejahterakan masyarakat petani di pedesaan  melalui pemberdayakan usaha masyarakat dibidang usaha perkaretan.(ADB/EKONOMI)

Leave a Reply

%d bloggers like this: