SOSIALISASI PEMINATAN DESA PAMSIMAS

Martapura (17/04/2013) sebagai tindak lanjut dari hasil rapat-rapat  persiapan PAMSIMAS yang diadakan oleh tim pokja AMPL beserta konsultan PAMSIMAS senin (14/04), bertempat di aula lantai III BAPPEDA kab. Banjar melalui bidang Fisik dan Prasarana mengadakan acara sosialisasi peminatan desa PAMSIMAS.

Kasubbid permukiman pengairan komunikasi dan lingkungan hidup bidang fisik dan prasarana BAPPEDA kab. Banjar Bahruddin, ST yang membuka  rapat  tersebut menjelaskan tentang kriteria syarat desa untuk program PAMSIMAS II  yaitu jumlah penduduk minimal 810 jiwa atau setara dengan unit cost Rp. 340,000,- perjiwa, tingkat akses SAM di desa masih rendah (dibawah 40 %), jumlah penduduk miskin diatas 10 %, desa tersebut bersedia menyiapkan dana kontribusi sebesar 20 % (4 % incash/tunai dan 16 % inkind/tenaga kerja), membuat surat peryataan bahwa bersedia mengikuti program PAMSIMAS serta mengajukan proposal kepada tim POKJA AMPL kabupaten.

Secara keseluruhan baik regular maupun replikasi sampai  tahun 2012 berjumlah 62 desa dan ditahun 2013 dianggarkan dari sumber dana APBN  untuk 8 desa dan  2 desa dari dana APBD kabupaten Banjar ditambah 3 desa replikasi.

Sosialisasi ini dihadiri tim pokja ampl dan desa long list (daftar panjang) di beberapa kecamatan di kabupaten Banjar yang terkait dengan pelaksanaan program PAMSIMAS 2013 dengan  nara sumber konsultan pendamping PAMSIMAS.(Tim ADB/FP)

Leave a Reply

%d bloggers like this: