RDTR Focus Group Discussion (FGD) 2 Kawasan Kota Martapura Kabupaten Banjar

Martapura  (27/03/2013), Kawasan Martapura yang terdiri dari tiga kawasan kecamatan yaitu Kecamatan Martapura kota, Kecamatan Martapura Timur dan Kecamatan Martapura Barat merupakan kawasan perkotaan karena ketiga kawasan tersebut adalah kecamatan yang paling dekat dengan ibukota Kabupaten Banjar. Kawasan tersebut pada dasarnya  mempunyai kegiatan utama bukan pertanian dengan susunan fungsi kawasan sebagai tempat pemukiman perkotaan, pusat  dan distribusi pelayanan jasa pemerintahan, pelayanan sosial dan kegiatan ekonomi  serta merupakan bagian satu kesatuan dari Kawasan Kota Martapura Kabupaten Banjar.

Narasumber – Memaparkan Data dan Fakta tentang Kawasan Kota Martapura

Menindaklanjuti hasil FGD I tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Kota Martapura Kabupaten Banjar.  BAPPEDA Kab. Banjar melalui bidang fisik dan Prasarana mengadakan kembali FGD II dengan topik pembahasan tentang Data dan Fakta yang ditinjau dari segi keadaan wilayah Kota Martapura, kependudukan, perekonomian, permukiman, transportasi dan telekomunikasi, penerangan (listrik), sanitasi, pertanian, perkebunan dan peternakan, pariwisata, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, ruang terbuka hijau serta keagamaan dengan narasumber Konsultan PT. CANDI KENCANA SABDAWISESA.  Dengan adanya persamaan persepsi data dan fakta antara konsultan dengan SKPD terkait pada sesi dialog supaya menghasilkan data yang akurat akan diproses lebih lanjut dan dianalisa kembali dengan menyesuaikan keadaan wilayah kawasan Kota Martapura.

Dialog – Kepala Bidang Fisik dan Prasarana M. Riza Dauly, ST  Menjawab Pertanyaan Peserta

Acara ini dihadiri oleh SKPD terkait seperti Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga,  Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika,  BKPMP2T, dan  Kecamatan Martapura Barat. (Tim Portal/FP)

Leave a Reply

%d bloggers like this: